Selasa, 15 Februari 2011

Donor Darah SMA Negeri 21 periode 2010-2011

        Kali ini akan ku ceritakan bagaimana menjadi ketua panitia donor darah. ini merupakan kegiatan pertamaku, dari membuat proposal, mengajukan ke kepsek sampai dari acara harus dapat berjalan lancar :) acaranya aku adakan tanggal 28 Februari 2011.
              Pertama, membuat proposal dalam step ini aku harus bisa mengolah kata untuk membuat proposal yang baik agar tak di komentari oleh kepala sekolah, karena jika kita mendapatkan banyak komentar dari kepala sekolah, bisa-bisa acara kita gagal dan harus memulai dari awal... wah langkah ini udah berkali kali aku coba tapi aku tetap terus semangat untuk membuat acaraku dapat lancar.
              Kedua, turun ke lapangan untuk membuat rincian dana yang valid dan real. sebab rincian dana yang tidak valid dan real ini harus bisa dipertanggung jawabkan 100%. kebayangkan kalo kita salah memasukan nilai nominal pada anggaran dana? bisa-bisa kita disebut Gayus nih, gara-gara salah langkah perhitungan.
              Setelah kedua langkah yang telah aku lakukan, aku mencoba mencari dana dari para sponsor ataupun donatur yang mau membantu melancarkan seluruh kegiatan ini. mulai dari iuran anggota sampai meminta bantuan kepada alumni lainnya. Hasilnyapun Berhasil. maka semua langkah aku lakukan kemudian aku berani maju menghadap kepala sekolah dan mempresentasikan konsep yang aku buat. akhirnya kepala sekolah setuju dengan konsep kami :)
            Setelah Kepala Sekolahku setuju kami berencana ke Unit Transfusi Darah cabang Surabaya untuk kerja sama. semoga kerja sama kami dapat berjalan lancar ya?? Amin..
Oke sampai sini dulu ya kawan :) Thanks a lot :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar